Search
  • Rani

Cara Membuka Mental Block Penghalang Rezeki di Tahun 2022

Kurang dari satu minggu kita akan menuju pintu gerbang tahun 2022 dan meninggalkan tahun 2021. Setelah dua belas bulan penuh arti, adakah pencapaian-pencapaian yang telah kamu buat?

Atau justru kamu saat ini enggan melakukan semua kegiatan karena merasa gagal? Atau kamu diselimuti perasaan cemas sehingga merasa tidak layak untuk meraih impian mu?

Jika perasaanmu dipenuhi pertanyaan dan pernyataan negatif bisa jadi kamu sedang mengalami mental block. Mental Block secara bahasa sama dengan Limiting Belief atau kurang rasa percaya diri. Ini merupakan hambatan secara mental psikologis yang menyelubungi pikiran seseorang akibat program negatif yang ada di dalamnya.

Berikut beberapa jenis mental block yang menjadi penghalang kamu meraih kesuksesan. Diantaranya adalah:

  1. Pola pikir yang masih menganggap kalau kesuksesan hanya bisa diraih dengan kerja keras. Bahkan banyak diantara mereka mengorbankan waktu tidur dan merasa sia-sia jika berkumpul dengan keluarga. Semua itu demi mengumpulkan pundi-pundi kekayaan. Hal itu bisa saja mengancam kesehatan dan juga mengakibatkan stress. As you know, kesehatan itu sangat mahal, dan waktu tidak bisa diputar Kembali.Padahal orang tokoh pembisnis sukses sekelas Bill Gates konsisten dengan jadwal tidur selama tujuh jam sehari demi menjaga kesehatan badannya. Selain itu ia juga berpendapat bahwa waktu tidur yang cukup bisa membantunya agar tetap berfikir kreatif.

  2. Pola pikir yang menganggap jika uang adalah sumber kejahatan atau sebuah bencana. Sebab dibenaknya, seseorang dengan uang dan harta yang banyak akan selalu menjadi incaran para perampok. Rentan dengan ajakan teman-teman ke jalan tidak benar seperti berjudi dan menyelesaikan masalah dengan uang. Padahal semua itu belum tentu benar.

  3. Tidak mau keluar dari zona nyaman. Pola pikir ini membuatmu selalu menganggap pekerjaan saat ini adalah satu-satunya penghasilan yang kamu punya.

  4. Pola pikir bahwa kamu tidak butuh uang dan merasa cukup dengan pencapaian sekarang, terkadang ada perasaan iri dengan teman-temanmu yang lebih dulu sukses.

  5. Pola pikir yang meyakini bahwa menjadi kaya membutuhkan waktu yang lama. Pola pikir ini tidak salah, sebab menjadi orang sukses memang membutuhkan proses.

Tapi masalahnya ada banyak orang yang tidak mau belajar dan mendengar pendapat orang lain agar mempelajari ilmu baru.

Sebagian besar dari orang-orang ini bahkan menilai buruk teman-temannya yang lebih dulu meraih kesuksesan. Seperti menganggap buah kesuksesan itu karena sebuah keberuntungan terlahir dari keluarga. Bisa juga timbul perasaan iri dan berburuk sangka jika keberhasilan tersebut didapat dari jalan tidak benar, seperti hasil berjudi, merampok, menipu, mencuri dan hasil persugihan.


Pola pikir seperti itu tentu masuk dalam ciri-ciri pola pikir orang yang terkena mental block. Jika dibiarkan akan menimbulkan perasaan negative seperti tidak percaya diri, merasa tidak beruntung dan tertinggal.

Jika kamu terkena Mental block, lakukan cara berikut untuk mengatasinya,

  1. Cobalah menjadi diri sendiri dan terus gali kemampuan yang kamu miliki

  2. Selain kemampuan, jangan lupa untuk melatih mentalmu agar bisa menghadapi masalah dengan kepala dingin

  3. Jangan takut untuk mencoba hal-hal baru dan imbangi dengan terus menggali ilmu pengetahuan. Jika perlu belajar dengan orang-orang yang lebih dulu sukses agar terhindar dari kegagalan yang berulang-ulang.

  4. Visualisasikan pengalaman-pengalaman bahagia

  5. Jika semua hal itu masih sulit, maka cara lain adalah mencari penyebab kamu sering mengalami kegagalan dan kemudian hilangkan semua masalah yang terpendam lama di dalam benakmu. Salah satu caranya adalah dengan menemui para hipnoterapi terpecaya. Mereka akan membantumu untuk menangani masalah mental blok yang kamu hadapi.

Itulah beberapa penyabab dan cara mengatasi mental blok. Semoga bermanfaat dan jangan pantang menyerah meraih mimpi-mimpimu.

51 views0 comments