Search
  • Rani

Perhatikan! Perselingkuhan Juga Mengancam Kesehatan

Dipenghujung akhir tahun 2021, drama series bertemakan perselingkuhan berhasil mencuri perhatian warga net plus enam dua. Para aktor dan aktris yang berbakat berhasil mengocok emosi pemirsa.


Sebenarnya apa sih itu selingkuh? Selingkuh adalah sebuah perbuatan curang, tidak jujur yang dilakukan seseorang dalam sebuah hubungan romantic, baik itu sebagai pasangan suami istri ataupun hubungan pacara.


Selain bisa mengancam keharmonisan suatu hubungan, pasangan yang berselingkuh juga dapat memberikan dampak buruk bagi Kesehatan yang diselingkuhi. Orang yang diselingkuhi juga dapat mengalami gangguan makan se


perti anoreksia, bulimia, atau bahkan olahraga secara berlebihan.

Berikut beberapa dampak kesehatan bagi pasangan yang diselingkuhi:



1. Stress emosional

Korban perselingkuhan dapat menyalahkan dirinya sendiri sehingga menjadi tidak percaya diri. Lama kelamaan kondisi ini menyebabkan stress, gangguan kecemasan, depresi, gangguan makan, hingga post traumatic disorder syndrome.


2. Gangguan Jantung

Ketika diselingkuhi, kita dapat mengalami stress emosional mendadak, kondisi ini juga meningkatkan resiko serangan jantung, aritmia atau gangguan irama jantung.


3. Nyeri kepala Kronis

Akibat sakit hati yang ditimbulkan akibat perselingkuhan, banyak dari korab perselingkuha mengalami sakit kepala kronis.


4. Insomnia dan sulit tidur

Pengalaman diselingkuhi pasangan membuat seseorang menjadi sulit tidur karena dibenaknya masih ada emosi yang sulit dikendalikan.

Hal itu kemudian mengganggu jam tidur sehingga membuat seseorang mengalami insomnia.


5. Infeksi menular seksual

Penyakit ini memiliki resiko tinggi kepada pasa


ngan karena penularannya diakibat oleh hubungan bebas dan perselingkuhan.


Itulah lima dampak buruk dari perselingkuhan. Untuk menghilangkan beban stress dan emosi akibat pasangan yang berkhianat anda segera tangani melalui metode hipnoterapi.



15 views0 comments